Permalink ke Viral, Video Ibu -ibu Gigit Polisi karena Tak Terima Ditilang

Viral, Video Ibu -ibu Gigit Polisi karena Tak Terima Ditilang

193 views

LINGKARINDONESIA.id – Video seorang emak-emak pengendara sepeda motor nekat menabrak dan menggigit tangan petugas kepolisian viral di media sosial.

Aksi emak-emak menggigit petugas ini terjadi di salah satu ruas jalan di Kota Kudus, Jawa Tengah. Aksinya terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial, Kamis, (22/2/2018)

Dalam video berdurasi satu menit itu, terlihat emak-emak itu marah dan memaki petugas kepolisian saat petugas menghentikan laju sepeda motor yang dikemudikannya. Lalu, dia turun dan mendorong sepeda motornya dan menabrakkan motornya ke tubuh petugas.

Tak puas cuma menabrakkan sepeda motor, emak-emak itu lalu mendekati petugas dan menarik tangannya, lalu, menggigitnya. Lucunya, emak-emak itu tak mau melepaskan gigitannya dari tangan petugas.

Dari video terlihat, dengan buasnya dia terus menggigit tangan petugas meski petugas berusaha berjalan menjauhinya. Bahkan, ketika gigitan lepas, emak-emak tersebut kembali menarik tangan petugas dan menggigitnya.

Dari rekaman video, terhitung lebih dari 10 detik lamanya mulut si emak-emak berberjilbab warna biru itu menggigit tangan petugas.

Sementara, Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto membenarkan video yang beredar di medsos itu anggotanya yang digigit seorang perempuan. Peristiwa itu diperkirakan terjadi pada Kamis (22/2/2018) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Menurut dia, sebelum kejadian, perempuan bernama Anik Tri Kurniawati sedang melintas di Jalan Ahmad Yani Kudus, tepatnya perempatan Bank BNI. Ibu berumur 45 tahun itu mengendarai sepeda motor Yamaha Mio tanpa mengenakan helm.

“Saat ibu itu melintas, anggota kami menghentikannya karena ia tidak mengenakan helm. Saat ditanyakan kelengkapan suratnya, ternyata tidak punya SIM dan STNK, yang dibawa tidak sesuai dengan kendaraannya,” kata Eko.

Perempuan itu terus marah hingga puncaknya ketika Erlangga mengambil kunci ibu tersebut.

“Sampai akhirnya anggota saya digigit tangan kanannya sampai membekas. Kami amankan ibu tersebut, kami tilang kendaraannya. Dan petugas yang digigit kami suruh membuat laporan dengan bukti visum,” ungkap Eko.

Eko menegaskan, apa yang dilakukan perempuan tersebut bagian dari perbuatan tidak menyenangkan dan melawan petugas polisi saat bertugas.

“Saat ini kami masih mendalami perempuan yang menggigit anggota kami. Dia tengah diperiksa di Satreskrim Polres Kudus,” tutur Eko. (*/Li-2)

 

Lihat videonya berikut ini: