Permalink ke Tokoh Muda Granat, Anthon Ferdiansyah Nyaleg di PDIP Lampung

Tokoh Muda Granat, Anthon Ferdiansyah Nyaleg di PDIP Lampung

342 views

LINGKARINDONESIA.id -Koordinator Relawan Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung, Anthon Ferdiansyah maju sebagai calon legislatif (Caleg) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP.

Penyerahan formulir pencalegannya dilakukan pada Senin (9/4/2018) di kantor DPD PDIP Lampung.

Tenaga Ahli Anggota DPR RI, H. KRH Henry Yosodiningrat, SH. MH itu akan bertarung di Dapil 8 Lampung Timur untuk DPRD Lampung.

Setelah menyerahkan berkas persyaratan, Anthon menyatakan ikut dalam kontestasi politik merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena pada prinsipnya setiap warga negara berhak untuk dipilih dan memilih.

“Sebagai pemuda Jaman Now, saya menyerukan kepada para anak muda bahwa anak muda tidak boleh alergi terhadap politik. Karena politik adalah sistem yang mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara. Pencalonan ini sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa ini, serta ikhtiar dengan niat ingin berpartisipasi membangun Lampung sebagai daerah tempat kelahiran yang telah membesarkannya,” kata Anthon.

Oleh karena itu, Anthon juga mengaku tak canggung dalam dunia politik. Sebagai seorang orgasinatoris sejak zaman mahasiswa serta berpengalaman mendampingi Anggota DPR RI H. KRH Henry Yosodiningrat, SH. MH. sebagai Tenaga Ahli Anggota DPR RI, ia optimis bisa memperoleh kursi pada Pileg 2019.

“Saya kader PDI Perjuangan. Ketika ada kesempatan untuk mengabdi dan berbuat lebih banyak untuk rakyat, saya nyatakan siap untuk nyaleg,” tukas Anthon yang juga berprofesi sebagai Advokat di Law Firm Henry Yosodiningrat & Partners.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Politik, Hukum dan HAM Watoni Noerdin, mengatakan, penjaringan bakal caleg PDI Perjuangan sudah dimulai sejak 9 April hingga akhir Mei 2018.

Di hari pertama pembukaan, sudah ada beberapa kader PDI Perjuangan mulai terlihat di kantor DPD PDI Perjuangan Lampung,

“Menurut data yang kami peroleh Anthon Ferdiansyah, SH, MH merupakan kader pertama yang mengisi daftar hadir untuk pendaftaran sebagai calon Anggota Legislatif 2019,” ungkapnya.

Dikatakan Watoni, Anthon Ferdiansyah mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Daerah Pemilihan Lampung Timur. (*/Li-1)