Permalink ke TKN Jokowi – Ma’ruf Optimis Raih Suara 75 Persen di Lampung

TKN Jokowi – Ma’ruf Optimis Raih Suara 75 Persen di Lampung

55 views

LINGKARINDONESIA.id – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin menyatakan optimisme raihan 75 persen suara untuk kemenangan pasangan nomor urut 01 di Provinsi Lampung.

Menurut Wakil Ketua TKN, Lodewijk Freidrich Paulus, komitmen pemenangan itu wajar. Sebab Presiden Jokowi memang sudah melaksanakan komitmen membangun dari pinggiran.

“Meski target secara nasional 70 persen, tetapi target optimis kita untuk provinsi Lampung mencapai 75 persen. Bahkan, koordinator kegiatan jalan sehat Eva Dwiana merasa optimis kota Bandarlampung akan meraih 80 persen suara untuk kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin,” katanya saat di Sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Rawa Laut, Bandar Lampung, Kamis (22/11/2018).

Dilanjutkannya, jika melihat hasil pilpres 2014 lalu, Jokowi berhasil meraih 54 persen suara dan mengalahkan pesaingnya Prabowo Subianto dengan 46 persen. Kala itu, posisi Jokowi memasuki dua tahun masa jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta.

Namun, seiring berjalannya waktu dan telah bekerja selama empat tahun sebagai presiden RI, pihaknya mengaku tidak pernah melihat sesuatu hal negatif yang menjadi alasan seseorang untuk menyerang Jokowi sebagai petahana.

“Dengan modal empat tahun bekerja dan didukung oleh 9 partai koalisi semakin memantapkan langkah Jokowi untuk menang di pilpres. Semua mesin partai politik pengusung dan pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin tentunya sudah bergerak untuk meraih kemenangan,”katanya.

Selain itu, Rakerda pada Sabtu (24/11) capres Jokowi akan memberi pengarahan untuk para caleg dan relawan.

“Mereka akan dibekali ilmu dan pengetahuan oleh TKN serta para senior-senior di dewan sebagai bekal mereka turun ke masyarakat untuk memenangkan Capres dan Cawapres yang diusung. Jadi transfer ilmu ini sangat penting, khususnya untuk para caleg,” imbuhnya.

Ia berharap, kehadiran Jokowi ke Lampung pada Jumat – Sabtu (23/11) mendatang bisa mendongkrak perolehan suara di pilpres mendatang. (*/Li-2)