Permalink ke Tarahan Terendam Banjir, Rute Bandar Lampung – Bakauheni Dialihkan Lewat Tol

Tarahan Terendam Banjir, Rute Bandar Lampung – Bakauheni Dialihkan Lewat Tol

56 views

LINGKARINDONESIA.id – Kendaraan dari arah Bandarlampung yang hendak menuju Bakauheni Lampung Selatan maupun sebaliknya terpaksa dialihkan menuju jalan Tol.

Pengalihan arus dilakukan karena Tarahan, Lampung Selatan (Lamsel), Jumat (30/11/2018) subuh sekitar pukul 05.00 WIB terendam banjir dan tidak bisa dilintasi.

Akibat terendam banjir tersebut, banyak kendaraan roda empat terjebak banjir sehingga membuat arus lalu lintas Jalan Lintas Sumatera lumpuh total.

Untuk mengatasi lumpuhnya arus lalu lintas itu, Polres Lampung Selatan dan Polresta Bandarlampung menerapkan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan seluruh kendaraan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Dra Sulistyaningsih, Jumat pagi, seperti dilaporkan Pos Lantas Tarahan dan Polsek Katibung Lamsel, melaporkan saat ini anggota Polisi melaksanakan pengaturan di Jalinsum km 20-21 Dusun Bumi Jawa Desa Tarahan.

“Karena hujan sejak tadi malam sampai pagi ini mengakibatkan banjir dan jalan terendam air sehingga mengakibatkan arus lalu lintas (Lalin) macet total,” katanya, Jumat (30/11/2018).

Polres Lamsel telah melakukan koordinasi dengan Polresta Bandarlampung untuk pengalihan arus sementara waktu selama jalan belum bisa dilalui.

Hingga saat ini personil Lantas dan Polsek Katibung masih berada di lapangan untuk mengantisipasi kemacetan akibat banjir. Dilaporkan, bahwa situasi arus lalin macet total dari kedua arah.

Kombes Sulistyaningsih menjelaskan, akibat jalinsum lumpuh, maka telah dilakukan langkah yang sudah diambil yaitu, kendaraan dari Bakauheni yang akan menuju ke lintas tengah dialihkan melalui lintas timur.

Kemudian, kendaraan dari lintas tengah yang akan menuju ke Bakauheni juga dialihkan melalui lintas timur.

“Mengalihkan sementara kendaraan dari dua arah untuk masuk ke jalan tol melalui pintu : Gate Tol Sidomulyo (wilayah Lamsel). Gate Tol Lematang (wilayah Bandarlampung),” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan yang mengguyur wilayah Lampung Jumat (30/11/2018), dini hari membuat jalan Lintas Sumatera terputus akibat banjir.

Banjir melanda wilayah Tarahan Lampung Selatwn (Lamsel) yang menyebabkan ratusan rumah tergenang. Tak cuma itu, jalur utama Lintas Sumatera dari Kalianda ke Bandarlampung lumpuh total. Karema jalan utama Lintas Sumatera sekitar Tarahan dan Pasir putih putus. (*/Li-3)