Permalink ke Sekkot Bandarlampung Mangkir dari Panggilan Bawaslu

Sekkot Bandarlampung Mangkir dari Panggilan Bawaslu

23 views

LINGKARINDONESIA.id – Sekretaris Kota Bandarlampung, Badri Tamam mangkir dari panggilan Bawaslu Banadarlampung.

Padahal, Badri Tamam dipanggil oleh lembaga penyelenggara Pemilu ini bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Bandar Lampung Daniel Marsudi pada Rabu (5/12/2018). Hingga pukul  17.00 WIB, Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam tidak juga datang.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Chandrawansyah mengatakan, meski tidak hadir proses pemeriksaan terus berjalan.

Menurut dia Bawaslu hanya ingin mengetahui persoalan ini untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Karena tidak datang, tambahnya, maka pihaknya akan kembali mengirim surat khusus untuk Sekkot Bandarlampung agar hadir dalam memberikan klarifikasi.

“Meski tidak hadir proses pemeriksaan terus berjalan. Bawaslu ingin mengetahui persoalan ini untuk mengambil tindakan lebih lanjut, “ kata Chandrawansyah, Rabu (5/12/2018)

Sementara, terang Chandrawansyah, dalam keterangan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Bandar Lampung Daniel Marsudi di depan anggota Bawaslu mengakui bahwa dirinya memerintahkan langsung ASN untuk hadir dalam acara jalan sehat.

“Dia berfikir kegiatan tersebut merupakan kegiatan kenegaraan Presiden bukan kampanye. Namun, saat di wawancarai awak media Kadisdik berucap lain dirinya mengaku tidak memerintahkan ASN secara langsung untuk hadir dalam kegiatan jalan sehat bersama Calon Presiden Joko Widodo,” terangnya.

Diketahui, pemanggilan dilakuan terhadap dua pejabat Pemkot Bandarlampung itu guna mengklarifikasi dugaan pengerahan massa melibatkan sejumlah Aparatus Sipil Negara (ASN) pada kampanye calon Presiden RI nomor urut 01 dikegiatan jalan sehat di Tugu Adipura, Sabtu (24/11).(*/Li-1)