Permalink ke Puluhan Gepeng, Anjal dan PSK Terjaring Razia Satpol PP Bandar Lampung

Puluhan Gepeng, Anjal dan PSK Terjaring Razia Satpol PP Bandar Lampung

36 views

LINGKARINDONESIA.id – Satpol PP Kota Bandarlampung melakukan penertiban terhadap keberadaan pengemis, pengamen, anak-anak jalanan (anjal) dan juga orang gila serta PSK yang berkeliaran di wilayah hukumnya. Lantaran keberadaan mereka dinilai sering meresahkan masyarakat.

Bahkan, dalam sepekan ini, ada sekitar 60 an gepeng dan 30 PSK berhasil diamankan dan diserahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan.

Kepala Satpol PP  Bandar Lampung, Paryanto mengatakan Satpol–PP melakukan razia rutin dan telah banyak mangamankan  penyakit masyarakat (pekat) ini. 

“Hari ini saja, tim penertiban kita telah mengamankan 5 orang gepeng, anjal dan anak punk, dari situ kemudian mereka kita arahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan,” ujarnya, Senin (26/11/2018). 

Pihaknya menjelaskan, proses pengamanan dilakukan di lokasi yang berbeda. Seperti pasar Koga, pasar Ramayana, dan beberapa lampu merah tempat biasa mangkal oleh anak jalanan atau pengemis itu.

“Dalam sebulan ini berhasil mengamankan sedikitnya 30 orang Pekerja Seks Komersil (PSK) dan gepeng sekitar 60-an orang,” katanya.

Adapun tim penertiban yang diturunkan dalam razia rutin tersebut yaitu sebanyak 14-18 orang Satpol pp dan petugas Dinsos, tim bergerak pada siang dan malam hari.

“Selain razia pekat, tim kita juga telah menertibkan Orang Gila sebanyak 10 orang. Razia ini juga akan terus berlangsung, sampai habis semua pekat di Bandar Lampung ini,” jelas Paryanto. (*/Li-2)