Permalink ke Prabowo Batal Isi Ceramah di Acara Silaknas ICMI

Prabowo Batal Isi Ceramah di Acara Silaknas ICMI

56 views

LINGKARINDONESIA.id – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto semula dijadwalkan bakal berpidato di acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI yang digelar di Universitas Bandar Lampung. Namun ternyata batal. Kehadiran Prabowo Subianto digantikan calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno.

Pembatalan mantan Danjen Kopassus yang sedianya mengisi materi dihadapan ribuan peserta Silaknas ICMI tersebut dibatalkan tanpa adanya penjelasan yang pasti.

Namun, pembatalan kunjungan mantan suami Titiek Soeharto itu disampaikan oleh salah satu tim pemenangan Prabowo – Sandiaga (PAS) Lampung, Imam Santoso.

Menurut Imam Santoso, tidak ada pemberitahuan dari tim pemenangan pusat, ke daerah jika Prabowo bakal hadir ke Lampung.

“Kita tim di daerah tidak ada pemberitahuan dari pusat, pak Prabowo bakal ke Lampung. Kalau dari agenda yang ada di situs pemenangan, beliau ada agenda di Jakarta,” kata politisi Gerindra ini, saat dihibungi via WhatsApp, Jumat (7/12/2018).

Imam melanjutkan, berdasarkan informasi terakhir Sandiaga Uno yang bakal menghadiri acara Silaknas ICMI sebagai pembicara.

¬†“Info terakhir dari pusat Sandiaga Uno yang hadir,” singkat Imam.

Bahkan, lanjut Imam, cawapres Sandiaga Uno sudah berada di Bandarlampung dan melakukan Salat Jumat di masjid dekat Hotel Nusantara Begadang V, Jalan Soekarno Hatta.

Usai Salat Jumat, Sandiaga akan melakukan pertemuan dengan tokoh agama.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Gunadi Ibrahim juga membenarkan bahwa Prabowo tidak ada agenda di Lampung pada Jumat (7/12/2018). 

“Kita belum dapat pemberitahuan kalau mau ke Lampung hari ini, yang jelas dia tidak ada agenda hari ini ke Lampung,” kata Gunadi Ibrahim.(*/Li-1)