Permalink ke Penuhi Panggilan Bawaslu, Herman HN : Saya Tidak Ngerah – ngerahin Massa

Penuhi Panggilan Bawaslu, Herman HN : Saya Tidak Ngerah – ngerahin Massa

82 views

LINGKARINDONESIA.id – Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN memenuhi panggilan Bawaslu untuk klarifikasi dugaan pelibatan aparatur sipil negara (ASN) pada acara jalan sehat bersama calon presiden nomor 01 beberapa waktu lalu.

Herman HN diklarifikasi sekitar satu jam. Dia datang sekitar pukul 08.15 WIB dan keluar pukul 9.30 WIB.

Herman HN mengatakan, kedatangannya hari ini untuk menjawab beberapa pertanyaan dari Bawaslu terkait jalan sehat bersama Jokowi.

Kepada Bawaslu, pihaknya menyampaikan tidak memberikan instruksi kepada siapapum termasuk aparatur sipil negara (ASN) untuk hadir dalam acara jalan sehat.

“Saya enggak pernah ngerah-ngerahin massa pada saat Jokowi datang mengikuti jalan sehat waktu lalu. Kalian juga dengar apakah Pak Jokowi saat disana kampanye, dia datang cuma salaman abis itu jalan, itu saja,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Dia juga tidak mengetahui agenda Joko Widodo pada kegiatan jalan sehat di Tugu Adipura Bandar Lampung  merupakan kampanye sebagai calon presiden RI. Menurutnya, Joko Widodo hadir di sana sebagai Presiden RI.

“Setahu saya dia datang sebagai Presiden RI saat itu. Kalaupun orang ramai pada saat jalan sehat itu karena ada saya di sana. Mungkin dia datang ke sini izinnya ke Bawaslu sebagai calon presiden, tetapi yang pasti saya tidak tahu, mengenai itu,” kata dia. (*/Li-1)