Permalink ke Pekan Depan, Agus BN dan Kadis PUPR Lamsel Disidang

Pekan Depan, Agus BN dan Kadis PUPR Lamsel Disidang

20 views

LINGKARINDONESIA.id – Agus Bhakti Nugroho eks anggota DPRD Lampung dan Kadis PUPR Lampung Selatan, Anjar Asmara akan menjalani sidang perdana pekan depan setelah penyidik KPK melimpahkan berkasnya.

“Ya satu minggu dari berkas diterima, untuk hakimnya belum lah, kan ini berkas baru kita terima, kemungkinan bisa majelis hakim yang sama dalam perkara Gilang Ramadhan,” ujar Humas PN Tanjungkarang Mansyur Bustami, Kamis (6/12/2018).

Diketahui, penyidik KPK telah menyerahkan berkas perkara anggota DPRD Lampung, Agus Bhakti Nugroho (BN) dan Kadis PUPR Lampung Selatan (Lamsel) Anjar Asmara (AA) ke Pengadilan Tipikor Tanjungkarang.

Berkas yang telah diserahkan penyidik KPK diantaranya berupa satu kardua besar sebagai barang bukti di persidangan.

“Iya berkas perkara dan ini barang buktinya,” ucap Jaksa KPK RI Taufiq Ibnugroho, di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Kamis (6/12/2018).

Sementara, lanjutnya, untuk berkas perkara tersangka Zainudin Hasan (ZH) Bupati (nonaktif) Lampung Selatan secepatnya menyusul.

“Hari ini baru untuk ABN dan AA, untuk ZH kalau gak besok mungkin Senin (10/12/2018). Untuk kendala sih enggak ada hanya soal penyusunan berkasnya aja beda.” katanya.

Sebelumnya dalam operasi tangkap tangan (OTT), penyidik KPK telah menetapkan empat orang tersangka. Mereka adalah Bupati Zainudin Hasan; anggota DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho; Kadis PUPR Lamsel Anjar Asmara; serta Bos CV 9 Naga Gilang Ramadhan.

Diduga, Zainudin menerima suap dari Bos CV 9 Naga, Gilang Ramadhan. Zainudin berperan mengarahkan semua proyek pada Dinas PUPR Lamsel melalui Agus Bhakti Nugroho.

Zainudin meminta agar Agus Bhakti Nugroho berkoordinasi dengan Anjas Asmara untuk mengatur proyek di Lamsel.(*/Li-1)