Permalink ke Panwaslu Tuba Ronda Politik Uang

Panwaslu Tuba Ronda Politik Uang

118 views

LINGKARINDONESIA.id – Memasuki masa tenang pelaksanaan Pilgub Lampung, Panwalu Kabupaten Tulangbawang melakukan patroli berkeliling Kampung/Kelurahan guna mengawasi kemungkinan praktik politik uang yang dilakukan para pasangan calon. 

“Memasuki masa tenang pada Pilgub Lampung ini, Panwaslu Kabupaten Tulangbawang akan terus berpatroli untuk mengawasi kemungkinan adanya pergerakan praktik politik uang para paslon,” terang Ketua Panwaslu Kabupaten Tulangbawang Rachmad Lihutsu melalui Sekertaris Panwaslu Arif Budiman, Minggu (24/06/2018).

Arif Budiman menjelaskan, masa tenang menjadi hari-hari yang rawan akan pelanggaran yang kemungkinan dilakukan Paslon dan tim suksesnya, khususnya praktik politik uang.

Menurut Arif Budiman, dalam patroli tersebut, Panwaslu juga akan menertibkan seluruh alat peraga kampanye paslon yang masih belum dicopot.

Pihaknya menambahkan, patroli pengawasan ini akab dilakukan diseluruh Kecamatan serta kampung yang ada di Kabupaten Tulangbawang dengan pelibatkan Panwascam, Pangawas Kampung, dan Pengawas TPS.

“Selain itu kami juga akan bekerjasama dengan relawan partisipatif yang selama ini kita ajak bekerja sama, dan seluruh element masyarakat,” sambungnya.

Arif mengutarakan, dalam patroli itu, Panwaslu Kabupaten Tulangbawang juga akan mengingatkan larangan terkait politik uang. 

“Melalui patroli ini akan kita sampaikan kepada masyarakat bahwa politik uang dengab memberi dan menjanjikan dalam pemilihan itu tidak boleh,” ulasnya.

Ia berharap patroli ini akan memberikan efek jera secara psikologis bagi pihak yang ingin melakukan pelanggaran.

“Harapan kami patroli ini akan mendapatkan atau memberikan dampak psikologis para pihak yang ingin melakukan pelanggaran, sehingga takut untuk melakukan pelanggaran,” harapnya. (tri)