Permalink ke Meriahkan HUT RI Ke-73, Warga Sinar Banten Bekri Gelar Aneka Perlombaan

Meriahkan HUT RI Ke-73, Warga Sinar Banten Bekri Gelar Aneka Perlombaan

129 views

LINGKARINDONESIA.id – Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-73, warga di Kampung Sinar Banten, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah menggelar berbagai perlombaan, Jumat (17/8/2018).

Perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73 itu mendapat sambutan dan tontonan menarik yang mana setiap tahun mereka melaksanakan acara lomba.

Berbagai perlombaan yang digelar itu diantaranya panjat pinang, makan kerupuk, dan sepak bola. Dimana dalam lomba sepak bola. Para pemain memakai sarung.

Salah satu panitia, Rahmad Affandi mengatakan dalam setiap HUT RI, di kampungnya selalu merayakan dengan berbagai perlombaan.

Hal ini dilakukan guna memberikan semangat dan menghibur warga dalam memperingati hari kemerdekaan. 

“Tujuannya supaya warga makin semangat dan terhibur dalam memperingati hari kemerdekaan,” katanya, Jumat (17/8/2018).

Dia juga berharap dalam momen kemerdekaan ini warganya tetap kompak dan bersatu memajukan Kecamatan Bekri, khususnya Kampung Sinar Banten ke depan dalam semangat kemerdekaan.

“Jangan sampai perbedaan suku, agama dan strata ekonomi membeda-bedakan warga untuk bersatu memajukan di Kampung Bekri ini, tetapi perbedaan itulah yang membangkitkan semangat untuk tetap bersatu dan selalu kompak,” ujarnya.

Sementara, disisi lain, salah satu tokoh perempuan Kecamatan Bekri, Puji Astuti, berharap semangat warga di Kecamatan Bekri ini tidak luntur.

“Saya berharap di momen hari kemerdekaan warga khususnya kaum ibu ibu makin semangat dan selalu kompak. Sehingga Bekri makin maju,” tandasnya. (*/Li-2)