Permalink ke KPU Tetapkan Bupati-Wakil Bupati Tanggamus Terpilih

KPU Tetapkan Bupati-Wakil Bupati Tanggamus Terpilih

121 views

LINGKARINDONESIA.id  – KPU Tanggamus menetapkan bupati terpilih pasangan Dewi Handajani – AM Safii.

Penetapan itu dilakukan saat rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih, di kantor KPU Tanggamus, Rabu (25/7/2018).

Dalam rapat pleno itu, pasangan Dewi Handajani-AM Safii memperoleh suara terbanyak dengan raihan sebanyak 170.570 suara atau 55,97 persen mengalahkan pasangan Samsul Hadi – Nuzul Irsan yang hanya meraih 44,03 persen.

Kemudian dibacakan berita acara rapat oleh anggota KPU Tanggamus Angga Lazuardi, yakni pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan surat bernomor : 777 PL.03.3-BA/1806/KPU-Kab/VII/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus tahun 2018.

Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra mengatakan penetapan bupati dan wakil bupati Tanggamus terpilih berdasarkan perolehan suara terbanyak, serta tidak adanya gugatan sengketa pilkada Tanggamus di Mahkamah Konstitusi (MK).

“KPU Tanggamus bisa melakukan pleno bupati dan wakil bupati terpilih sesuai jadwal selambat-lambatnya tiga hari setelah keputusan dari MK,” ungkap Otto

Dalam rapat pleno dihadiri lima komisiner KPU Tanggamus, Sekkab Tanggamus, Andi Wijaya, Kapolres Tanggamus, AKBP I Made Rasma, Kasdim 0424, Mayor Inf. Suhada Erwin, Panwaslu, Kesbangpol, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, dan pengurus Partai pengusung. (Odo