Permalink ke KPU Tanggamus Serahkan APK ke 16 Partai Politik

KPU Tanggamus Serahkan APK ke 16 Partai Politik

40 views

LINGKARINDONESIA.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada 16 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu tahun 2019.

Proses penyerahan dilaksanakan secara langsung di Kantor KPU setempat, Rabu (27/12/2018).

“APK ini masih ada yang kurang, nanti pada Jumat (30/11) sisanya akan kembali di bagikan. Teknis pemasangan diharapkan Parpol dapat memperhatikan Etika dan Estetika. Sementara untuk adanya Perda yang melarang pemasangan APK di Pepohonan yang ada di pinggir jalan, bukan menjadi kewenangan KPU.”ujar Komisioner KPU Tanggamus, Divisi Hukum, Zulwani Rusli.

Zulwani juga mengimbau, jika terjadi kerusakan pada APK, atau ingin memperbanyak APK, maka Parpol harus memperhatikan ukuran dan Spesifikasinya.

“Karena spesifikasi sudah diatur didalam PKPU, maka Parpol wajib mengikuti aturan yang sudah ditentukan tersebut.” lanjut Zulwani.

Parpol menerima APK berupa baliho sebanyak 10 buah untuk masing masing parpol, spanduk sebanyak 16 buah, dengan masing ukuran, untuk Balicho 3x 4 meter persegi, sementara untuk ukuran spanduk 1×5 Meter persegi.

Selain itu, KPU Tanggamus juga memfasilitasi Balicho untuk masing masing calon Anggota DPD sebanyak 10 buah dengan ukuran 3×4 meter persegi.(Odo)