Permalink ke KPU Tanggamus Lantik PPK untuk Pemilu 2019

KPU Tanggamus Lantik PPK untuk Pemilu 2019

448 views

LINGKARINDONESIA.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus akhirnya melantik sekaligus memberikan pembekalan kepada 60 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Tanggamus sebagai penyelenggara pemilihan umum tahun 2019 mendatang.

Pelantikan dan pembekalan digelar di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting pada Selasa (20/2).

Jumlah penyelenggara ini lebih sedikit dengan jumlah tiga orang jika dibandingkan dengan penyelenggara pada Pilkada yang tengah berjalan di Tanggamus, berjumlah lima orang. 

Tugas yang disiapkan pada PPK yang baru ini untuk menghadapi Pilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan  Presiden pada 2019 mendatang, dan akan mulai bekerja pada bulan Maret.

Tugas bagi PPK baru tersebut nantinya akan melakukan pemutakhiran data terkait parpol dan calon pemilih, serta membentuk Panitia Pemungutan Suara ditiap Pekon yang masing masing berjumlah tiga orang. 

“PPK yang baru dilantik ini memang mayoritas PPK yang tengah bertugas pada Pilkada Tanggamus maupun Pilgub, langkah ini kita ambil karena mengingat jumlahnya lebih sedikit, dan masalah yang akan dihadapi lebih rumit, maka kita membutuhkan tenaga yang sudah lebih paham, tapi bukan berarti semua, banyak juga yang baru.” ujar Antoniyus yang merupakan Anggota KPU Tanggamus Devisi bidang SDM dan partisipasi masyarakat. 

Pembekalan yang diberikan kepada PPK tersebut terkait teknis tentang tugas Pokok sebagai penyelenggara sesuai yang telah diatur dalam PKPU. Pelaksanaan Pembekalan dilaksanakan paska Pelantikan hingga Rabu (21/2) besok. (Odo/Li-2)