Permalink ke Korban Tsunami Lampung Selatan Capai 64 Orang Meninggal Seluruhnya Dibawa ke RS Bob Bazar

Korban Tsunami Lampung Selatan Capai 64 Orang Meninggal Seluruhnya Dibawa ke RS Bob Bazar

22 views

LINGKARINDONESIA.id – Korban akibat bencana┬átsunami di Kabupaten Lampung Selatan, hingga Senin (24/12) siang, mencapai 64 orang meninggal dan 258 luka-luka. Para korban dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda.

“Korban meninggal itu ada yang dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda, Lampung dan dikuburkan oleh keluarga korban. Sedangkan korban luka-luka sebagian besar di bawa RS setempat untuk menjalani perawatan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Selatan, I Ketut Sukerta, saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin (24/12/2018).

Dia menjelaskan data tersebut berdasarkan hasil evakuasi tim gabungan untuk mencari korban tsunami terutama di kawasan terparah seperti di Desa Way Muli dan Desa Kunjur Kecamatan Lampung Selatan.

Pihaknya juga kini tengah mendata kerusakan bangunan rumah warga yang diterjang gelombang tsunami.

“Data kerusakan maupun kerugian akibat tsunami itu masih kami data,” kata dia, seperti diberitakan Antara.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Lampung, Kombes Andri Bandarsyah mengatakan, ada satu korban yang belum teridentifikasi berjenis kelamin perempuan. Hingga sekarang belum ada pihak dari keluarga maupun sanak famili korban melihat jenazah yang belum teridentifikasi tersebut di rumah sakit.

Dirut RSUD Bob Bazar Kalianda Diah Anjarini mengatakan, hingga Minggu (23/12) malam jumlah korban tsunami yang dibawa ke RS ini terdata 250 orang. Dampak terparah tsunami di Kabupaten Lampung Selatan di Desa Kunjur dan Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa.

Diketahui, tsunami melanda kawasan sekitar Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam. Bencana menimbulkan korban jiwa dan kerusakan di sebagian daerah Banten dan Lampung.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Senin pukul 07.00 WIB musibah tersebut mengakibatkan 281 orang meninggal dunia, 1.016 orang mengalami luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi yang tersebar di lima kabupaten yakni Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran. (*/Li-1)