Permalink ke Kader PAN Ramai Ramai Nonton Film Hanum dan Rangga

Kader PAN Ramai Ramai Nonton Film Hanum dan Rangga

42 views

LINGKARINDONESIA.id – Kader Partai Amanat Nasional (PAN) beramai ramai nonton film Hanum dan Rangga.

Nonton ramai ramai itu dilakukan setelah DPP PAN mengeluarkan intruksi dengan nomor PAN/A/WKU-SJ/172/XI/2018 perihal intruksi menonton film.

Salah satu kader PAN yang melakukan kegiatan nonton bareng yaitu Yayuk Basuki.

Legenda tenis Indonesia itu juga mengajak para kader lainnya untuk melihat hasil karya puteri Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais tersebut.

“Kita nobar salah satu hasil karya terbaik anak bangsa,” kata Yayuk, Selasa (12/11/2018).

Tak hanya mengajak para kader, anggota Komisi X DPR RI tersebut juga mengajak para komunitas di Semarang untuk menyaksikan karya Hanum.

“Kita nobar disalah satu mall Kota Semarang bareng pemuda komunitas pendidikan dan sosial kota Semarang,” ujarnya.

Nobar film Hanum dan Rangga pun dilakukan para pengurus dan kader PAN di Lampung.

Plt Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Irfan Nuranda Djafar mengatakan banyak hikmah yang bisa diambil dalam film tersebut salah satunya adalah hidup adalah sebuah pilihan atau “life is a choices”. 

“Film ini menggambarkan kita hidup di zaman modern yang penuh ambisi namun harus tetap membuat keputusan dan pilihan-pilihan yang terbaik. Pilihan hidup yang diambil harus yang terbaik,” katanya seusai menonton film tersebut.

Ia mengatakan drama-drama dalam film itupun bisa menggambarkan Indonesia saat ini. Maka dirinya berharap semangat untuk menjaga keutuhan dan persatuan dari berbagai karakter bangsa ini tetap dijaga.

“Hal-hal yang baik bisa diwujudkan. Semua persoalan bisa diselesaikan. Ditahun politik ini bisa saling menjaga kesatuan dan kecintaan. Indonesia umumnya dan khususnya Lampung bisa lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga mengatakan, partainya mengeluarkan instruksi nonton bareng fil Hanum & Rangga karena bangga dengan prestasi seorang kader partai. Hanum sendiri merupakan Calon Anggota Legislatif DPRD untuk Provinsi DIY.

Untuk diketahui, Film Hanum dan Rangga menceritakan kisah nyata antara Hanum dan suaminya Rangga, sebelum hingga setelah menikah.

Hanum memang dikenal aktif dalam menulis buku seperti Faith and the City, 99 Cahaya di Langit Eropa, Bulan Terbelah di Langit Amerika dan I’m Sarahza. Bahkan beberapa buku turut dijadikan film seperti, 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika. (*/Li-2)