Permalink ke Humanika Ajukan Ketua PWI jadi Saksi Soal Nyonya Lee

Humanika Ajukan Ketua PWI jadi Saksi Soal Nyonya Lee

251 views

LINGKARINDONESIA.id- Sebanyak 10 pemuda dari Humanika, menggelar ‘aksi pemanasan’ di depan Kantor Bawaslu Lampung, Jumat (11/5/2018).

Dalam aksinya, mereka menuntut KPU dan Bawaslu segera melakukan audit investigasi dana aliran kampanye paslon nomor 3 Arinal-Nunik, yang didalamnya ada keterlibatan PT. SGC.

Sesuai dengan alat bukti yang dimiliki, Himpunan Masyarakat untuk Kemanusiaan dan Keadilan  (Humanika) mengajukan Supriyadi Alfian, Ketua PWI Lampung sebagai saksi terkait pengaduan ke Bawaslu.

“Sesuai bukti-bukti yang ada, Supriyadi Alfian kami ajukan sebagai saksi dalam pengaduan kami,” ujar Koordinator Humanika Lampung, Basuki, di Kantor Bawaslu Provinsi Lampung, Jumat (11/5).

Basuki melanjutkan, Humanika menilai, Ketua PWI Lampung dianggap telah mewakili komunitas masyarakat Lampung sehingga diharapkan mampu menjaga marwah demokrasi.

“Selain karena adanya bukti-bukti, Ketua PWI kami nilai mewakili komunitas masyarakat yang diharapkan mampu menjaga marwah demokrasi,” ujarnya.

Oleh karenanya, lanjut Basuki, pihaknya mendesak Bawaslu Lampung segera memanggil Purwanti Lee atas dugaan pelanggaran keterlibatan korporasi dalam Pilgub Lampung.

“Purwanti Lee diduga yang menyeponsori dana kampanye tidak sesuai dengan aturan,” katanya.

Kata Basuki, desakan Humanika sesuai aturan. Bawaslu Lampung berkompeten menginvestigasi dana kampanye paslon nomor tiga

“Desakan Humanika sudah sesuai aturan. Meski sebenarnya, ada atau tidak ada laporan, Bawaslu Lampung berkompeten menginvestigasi dana kampanye paslon nomor tiga. (*/Li-2)