Permalink ke Hingga Oktober, Daihatsu Raih Pangsa Pasar 17%

Hingga Oktober, Daihatsu Raih Pangsa Pasar 17%

36 views

LINGKARINDONESIA.id – Daihatsu konsisten mengumpulkan angka penjualan hingga Oktober 2018. Retail sales Daihatsu meraih 160.981 unit, atau naik sekitar 7%.

Sedangkan wholesales mencapai 168.539 unit atau naik 7% dibanding pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Retail sales tetap didominasi Sigra dengan 39.530 unit atau berkontribusi sebesar 25%. Diikuti oleh Gran Max (PU) 34.434 unit (21%), Xenia 25.728 unit (16%) dan Terios mencapai 23.623 unit (15 persen) atau naik lebih dari dua kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun Ayla berkontribusi 19.947 unit (12 persen) dan Gran Max (MB) 13.157 unit (8 persen).

Sedangkan line-up Daihatsu lainnya yang meliputi Luxio, Sirion, dan Hi-Max mencapai 4.562 unit (3 persen).

Total retail sales Daihatsu mencapai 160.981 unit. Dengan volume pasar retail nasional mencapai 945.084 unit, atau tumbuh sekitar 10 persen dibanding periode yang sama tahun 2017, Daihatsu meraih market share 17 persen.

Tak jauh berbeda perolehan wholesales Daihatsu pun dipimpin oleh Sigra sebanyak 42.704 unit (25 persen), diikuti Gran Max (PU) sebesar 35.556 unit (21 persen), Terios dengan raihan sebesar 25.169 unit (15 persen), dan Xenia 24.807 unit (15 persen).

Kemudian diikuti Ayla 22.705 unit (13 persen), dan Gran Max (MB) sebanyak 13.309 unit (8 persen). Untuk kelompok lainnya yakni Luxio, Sirion, dan Hi-Max berkontribusi 4.289 unit (3 persen).

Secara total wholesales Daihatsu mencapai 168.539 unit. Dengan volume pasar wholesales nasional mencapai 962.697 unit, atau tumbuh sekitar 7 persen dibanding periode yang sama tahun 2017, maka Daihatsu meraih pangsa pasar 17,5 persen.

“Kami sangat bersyukur dengan capaian positif dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Dalam waktu dekat, kami segera menyesuaikan harga jual kendaraan, sehingga inilah saat yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk membeli mobil Daihatsu dengan harga yang lebih menguntungkan,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (net/Li-3)