Permalink ke Geger! Ditemukan Bom Dekat Landasan Pacu Bandara Raden Inten II

Geger! Ditemukan Bom Dekat Landasan Pacu Bandara Raden Inten II

253 views

LINGKARINDONESIA.id – Otoritas Bandara Raden Inten II, Natar Lampung Selatan digegerkan dengan adanya penemuan mortir atau bom yang berada di sekitar landasan pacu, sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (6/5/2018).

Bom dengan panjang kurang lebih 53 centimeter, berdiameter 32 centimeter, ini ditemukan pertama kali oleh pekerja galian.

Mendapat laporan penemuan adanya bom yang diduga peninggalan zaman Belanda, otoritas Bandara Raden Inten II, langsung berkoordinasi dengan Polsek Natar.

“Kami sudah laporkan ke Polsek Natar Lampung Selatan,” ujar Humas Bandara Raden Inten II, Wahyu Aria Sakti, Minggu (6/5/2018).

Wahyu mengatakan bom yang ditemukan pekerja galian itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

“Tadi sekitar jam 3 dinihari, pekerja penggali tanah yang menemukan mortir itu. Itu sepertinya sudah lama dari zaman Belanda dulu,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Natar Komisaris Rosef Effendi menyatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satbrimobda Polda Lampung guna melakukan penjinakan mortir tersebut.

 “Sudah kami tindaklanjuti, tim penjinak bom (Jibom) Satbrimobda Polda Lampung sudah melakukan penjinakan tadi pagi sekitar jam setengah 7 tadi,” singkatnya. (*/Li-2)