Permalink ke Frans Agung Ajak Masyarakat Lampung Timur Jaga Kesehatan

Frans Agung Ajak Masyarakat Lampung Timur Jaga Kesehatan

202 views

LINGKARINDONESIA.id – Anggota Komisi IX DPR RI Frans Agung MP Natamenggala mengajak masyarakat Lampung Timur untuk terus menjaga kesehatannya, apalagi di musim penghujan saat ini.

“Saya berharap warga di Lampung Timur ini dapat menjaga kesehatannya dan selalu mengkonsumsi makan makanan yang bergizi. Apalagi di musim penghujan ini,” katanya dalam Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bersama Kemenkes RI di Desa Tri Sinar, Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (13/3/2018).

Frans Agung, melanjutkan, bahwa di musim hujan seperti saat ini banyak warga akan terkena penyakit. Oleh karena itu, harus dilakukan antisipasi sejak dini.

“Sehat itu sangat penting, maka kita harus selalu mengantisipasinya sejak dini. Harus rutin melakukan kontrol,” ujar politisi muda asal Lampung ini.

Dilanjutkan Frans Agung, dengan menerapkan pola hidup sehat, maka segala penyakit akan terhindar. Salah satunya adalah dengan menjaga lingkungannya agar selalu bersih.

Frans menceritakan, jika jaman dulu, masyarakat belum mengenal obat obat kimia. Dalam melakukan pengobatan cukup dengan di kerik badannya.

“Jaman orang tua tua kita dulu, kalau masuk angin cukup dikerik badannya. Itu bisa sembuh,” ucapnya.

Frans Agung yang merupakan anggota Komisi IX DPR RI membidangi kesehatan, tenaga kerja, dan transmigrasi ini berharap warga di Lampung Timur selalu sehat.

Diketahui, sebanyak 500 warga di Kecamatan Margatiga, Lampung Timur sangat antusiasu mengikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang digelar Kemenkes RI, Poltekes Tanjungkarang, bersama dengan DPR RI.

Sebelum melakukan sosialisasi, Frans Agung MP Natamenggala mengajak peserta Germas memakan buah buahan secara bersamaan. (wws/Li-1)