Permalink ke Ditetapkan sebagai Bupati Tanggamus, Ini 100 Hari Kerja yang Disiapkan Dewi Handajani

Ditetapkan sebagai Bupati Tanggamus, Ini 100 Hari Kerja yang Disiapkan Dewi Handajani

152 views

LINGKARINDONESIA.id – KPU Tanggamus telah resmiĀ menetapkan pasangan Dewi Handajani – AM Safii sebagai bupati dan wakil bupati Tanggamus periode 2018 – 2023.

Penetapan itu dilakukan saat rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih, di kantor KPU Tanggamus, Rabu (25/7/2018).

Usai ditetapkan sebagai Bupati terpilih, Dewi Handajani kepada wartawan berjanji akan merealisasikan tujuh langkah selama 100 hari kerja dalam menjalankan program kerjanya dalam membangun Tanggamus.

Tujuh langkah itu, kata istri mantan bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, dinamai Sapta Prapta atau tujuh pencapaian.

“Tujuh langkah itu, yakni mengevaluasi kinerja internal pemerintah daerah, validasi data untuk memudahkan menyusun program ke depan harus ada kebijakan satu data, terbitnya RPJMD, terintegrasinya janji politik dalam RAPBD tahun 2019,” ujar Dewi.

Selanjutnya terbangun komitmen dengan forkopimda yang merumuskan kebijakan bersama, karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri.

“Sesuai jargon kami Asik, kami tidak dapat menjalankan program kami tanpa ada dukungan dari masyakat,” kata Dewi.

Ia menambahkan, menjadi pemimpin sejatinya pengayom bagi seluruh masyarakat, jadi dalam hal ini tidak akan membeda-bedakan hasil perolehan suara. Apapun itu sudah jadi komitmen untuk menghadirkan pembangunan merata untuk seluruh masyarakat Tanggamus, termasuk wilayah yang mungkin tidak unggul.

“Kami ucapkan terimakasih, semua berjalan lancar kalau ada riak-riak itu biasa, terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung atau terlibat langsung dalam pesta demokrasi, yang penting bagaimana kita berkoordinasi untuk kemajuan dan kebaikan Tanggamus,” harapnya.(odo)