Permalink ke Diduga Masalah Keluarga, Paman dan Ponakan Tewas Bersimbah Darah

Diduga Masalah Keluarga, Paman dan Ponakan Tewas Bersimbah Darah

35 views

LINGKARINDONESIA.id – Persoalan keluarga diduga menjadi pemicu keributan berujung maut terjadi di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (1/12/2018) sekitar pukul 15.15 WIB. Akibat kejadian itu dua orang meninggal dunia, serta tiga orang lainnya terluka akibat benda tajam dan batu.

Dua korban meninggal yakni Alfahir alias Iing (56) dan keponakannya, Lukman alias Oman (17). Sedangkan, tiga korban terluka yaitu Said Husein (53) dan anaknya, Muhammad Yordan alias Amak (19). Sementara tersangka penganiaya adalah SA (25) yang merupakan keponakan korban.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro mengatakan, pembunuhan dipicu pertengkaran antara SA dengan Alfahir dan Lukman, sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (1/12). Penyebabnya diduga persoalan keluarga.

Namun ayah SA datang dan melerai keributan. Sekitar pukul 15.15 WIB, kedua korban yang merupakan paman dan keponakan kembali bertemu dengan SA.

”Perkelahian terjadi di belakang rumah tersangka yang bersebelahan dengan rumah korban,” kata Taufan.

Saat itu SA menyerang Alfahir dan Lukman dengan senjata tajam. Akibatnya dua korban yang masih satu keluarga dengan SA ini tersungkur. Mereka tewas dengan luka bacok di kepala dan dada.

Mengetahui peristiwa tersebut. Husain dan anaknya M. Yordan datang. Namun keduanya tidak luput dari serangan senjata tajam. Mereka mengalami luka-luka.

Mendapat informasi tersebut, tim gabungan Polres Lampung Timur dan Polsek Labuhanmaringgai mendatangi lokasi kejadian.

”Dari keterangan korban yang mengalami luka, kita mendapat identita tersangka,” sebut dia.

Melalui pendekatan dengan pihak keluarga, akhirnya SA bersedia menyerahkan diri sekitar pukul 18.20 WIB. Ia kemudian diamankan ke Mapolres Lampung Timur.

”Kami masih mengembangkan kasus ini untuk mengetahui motif sebenarnya,” ucap Taufan. (*/Li-2)