Permalink ke Dana Reses Tidak Cair, Anggota DPRD Tuba Ogah Ikut Rapat Paripurna

Dana Reses Tidak Cair, Anggota DPRD Tuba Ogah Ikut Rapat Paripurna

75 views

LINGKARINDONESIA.id – Rapat Paripurna (DPRD) Kabupaten Tulangbawang. Dalam rangka Pembicaraan Tingkat ll atas Raperda Kabupaten Tulangbawang tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 kembali tidak kuorum, Selasa (21/8/2017).

Meski sempat di skor dua jam guna menunggu kehadiran wakil rakyat yang belum hadir di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur itu, Rapat Paripurna itu tetap saja rapat paripurna itu batal digelar karena tidak kuorum.

Rapat Paripurna yang diagendakan pukul 01:00 Wib sempat diskor hingga pukul 15.25 wib, namun anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang hadir hanya 24 dari 45.

Kepada wartawan salah satu anggota Dewan yang enggan namanya diberitakan mentebut, hal itu merupakan bentuk kekecewaan sebagian besar anggota DPRD Tulangbawang terhadap pihak eksekutif.

“Menurut info yang saya dapat, ini untuk memberi pelajaran terhadap pihak eksekutif. Pasalnya, kawan-kawan (Anggota DPRD) kecewa terkait dana yang memang hak anggota dewan hingga saat ini belum di cairkan, misalnya dana Reses hingga saat ini belum terealisasi,” cetusnya. 

Sementara itu, lanjutnya, kegiatan anggota DPRD sudah lama dilaksanakan. Bahkan kegiatan-kegiatan yang telah berjalan menggunakan dana talangan pribadi anggota DPRD.  (tri)