Permalink ke Caleg PAN Bandar Lampung Akui Bagi Uang untuk Hadiah

Caleg PAN Bandar Lampung Akui Bagi Uang untuk Hadiah

33 views

LINGKARINDONESIA.id – Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPRD Bandar Lampung, Erwansyah memenuhi panggilan Bawaslu Bandar Lampung, Senin (17/12/2018).

Erwansyah diklarifikasi sekitar satu jam. Dia datang pukul 14.40 dengan mengendarai kendaraan roda empat. Dia datang sekitar pukul 12.00 WIB dan keluar pukul 14.00 WIB.

Erwansyah mengatakan kedatangannya hari ini untuk menjawab beberapa pertanyaan dari Bawaslu terkait dugaan politik uang.

Dikatakan Erwansyah, jika dirinya tidak mengetahui bahwa kegiatan yang dihadirinya adalah arisan ibu-ibu.

“Itukan rumah adik ipar saya, saya pikir mau syukuran rumah. Tapi ketika saya masuk, ternyata ada ibu-ibu sedang arisan,” ujar Erwan.

Walau begitu, dia mengakui telah memberikan uang dalam kegiatan arisan tersebut. Tetapi, pembagian uang itu dilakukan secara spontanitas saja.

“Kita kan sudah biasa memberikan hadiah kepada seseorang. Berbagi itu kan apa salahnya? Kebetulan saya ada uang Rp100 ribu,” ucapnya.

Dia menyebut pemberian uang tersebut bukan bermaksud untuk meminta peserta arisan agar memilihnya.

“Saya bertanya, apakah ibu-ibu tahu kalau pemilu yang akan datang ada lima surat suara? Lalu saya minta ke ibu-ibu kalau ada yang bisa menjelaskan, yang pertama salah menjawab, yang kedua benar. Tapi saya tidak bermaksud politik uang,” terangnya.(*/Li-1)