Permalink ke Bupati Winarti Dikerjain Masyarakatnya

Bupati Winarti Dikerjain Masyarakatnya

281 views

LINGKARINDONESIA.id -Bupati Tulangbawang Winarti tegang dan terlihat panik saat melihat masyarakat Kampung Andalascermin, Kecamatan Rawapitu ricuh berebut bantuan yang dibagikan pada agenda kunjungan kerja (Kungker) Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Selasa (10/4/2018).

Bupati perempuan pertama di daerah sai bumi nengah nyappur itu semakin panik lantaran kericuhan masyarakat semakin menjadi lantaran memperebutkan bantuan tas, karpet, dan bantuan lainya pasca banjir yang melanda Kampung Andalascermin.

Terlebih akibat kericuhan itu, pihak kepolisian dari Mapolres Tulangbawang dan Mapolsek Rawapitu sempat membuat tembakan peringatan beberapa kali ke udara.

“Tolong jangan berebut, semuanya kebagian. Pak polisi tolong jangan tembaki masyarakat saya,” ujar Winarti panik sembari meminta kepada pihak kepolisian untuk menghentikan tembakan peringatan akibat kericuhan itu.

Melihat kepanikan Bupati, masyarakat tiba-tiba tersenyum dan tertawa. Ternyata kericuhan tersebut merupakan skenario untuk memberikan kejutan HUT Bupati Tulangbawang.

Ternyata semua kejadian itu merupakan surprise yang telah disusun oleh masyarakat, Kepala Kampung bekerjasama dengan Wakapolres Tulangbawang Kompol Djoni Aripin, dibantu aparat Polsek Rawapitu. Kejadian itu terlihat seperti sungguhan.

Dengan serentak masyarakat dan seluruh unsur yang hadir, bernyanyi mengucapkan selamat ulang tahun lalu dilanjutkan dengan peniupan lilin kue ulang tahun.

Namun yang menjadi perhatian dalam kericuhan itu, Bupati yang merupakan politisi PDIP itu enggan dievakuasi, ia malah ingin mendatangi masyarakat yang ribut berebutan bantuan dan ingin melerai.

Bantuan yang diberikan berupa karpet lantai, beras, sembako dan lain sebagainya ini merupakan tindaklanjut dari bantuan-bantuan yang telah diluncurkan sebelumnya oleh Pemerintah kabupaten Tulangbawang melalui Dinas ataupun Instansi terkait.

Dijelaskan, bantuan tersebut diberikan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya Rawapitu dengan harapan dapat meringankan penderitaan masyarakat dan tabah dalam mengahadapi musibah dampak banjir yang terjadi.

Dalam kunjungan, Bupati hadir didampingi sejumlah pejabat lainnya diantaranya Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i Ashari, Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo diwakili Wakapolres Tulangbawang Kompol Djoni Aripin, Kepala Dinas Kominfo Gunawan, Kepala Dinas PUPR Ferly Yuledi, Kepala BPBD Noermal, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Puncak Stiawan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Untung Widodo, Plt. Dinas Koperasi dan UKM Deni Mutaqin, serta Camat Rawapitu Yusman. (*)

laporan : triono