Permalink ke Bupati Winarti Berharap Kakam se Tuba Tingkatkan Pengetahuan Administrasi

Bupati Winarti Berharap Kakam se Tuba Tingkatkan Pengetahuan Administrasi

42 views

LINGKARINDONESIA.id – Bupati Tulangbawang Winarti, berharap kepada seluruh Kepala Kampung yang ada di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur untuk terus meningkatkan pengetahuan administrasi.

“Kepala Kampung jangan segan untuk belajar administrasi, berkoordinasi dengan Inspektorat agar pengelolaan Dana Desa bisa baik dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” ujarnya Winarti dalam kunjungan kerjanya di Kampung pada Kecamatan Gedung Aji dan Penawar Aji, Rabu (21/11/2018)

Kepala Kampung, lanjut Winarti, pasti sangat paham dengan administrasi pemerintahan dan memiliki kelebihan-kelebihan, namun mesti terus belajar dan bekerja lebih baik lagi.

Dengan adanya Dana Kampung, bupati perempuan pertama di Tulangbawang itu berharap adanya perputaran transaksi ekonomi pada kampung meningkat.

“Dalam membangun kampung, saya pesan belanja materialnya dibeli di Kampung setempat, supaya perekonomian Kampung berputar, ini salah satu tujuan Dana Desa yang diinginkan Presiden Jokowi, agar giat pembangunan dirasakan hingga di pelosok kampung,” pesannya.

Kunjungan bupati ke kampung-kampung dilaksanakan bertujuan untuk menyapa langsung masyarakat serta memastikan program kerja pemerintah telah sesuai kebutuhan masyarakat.

Dalam sambutannya Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga karena dirinya bisa berkeliling dan disambut hangat oleh masyarakat. 

“Saya senang bisa keliling seperti ini, jangan kalo ada kunjungan hanya di Aula Kecamatan tentu pasti sudah bagus, sementara beda seperti ini di Balai Kampung, maka kedepan saya berharap selalu bergiliran di Kampung-kampung se-Tulangbawang, jangan kampanye aja saya keliling, jadi Bupati harus lebih juga kelilingnya,” pungkasnya. (tri)