Permalink ke Bupati Irvanto Ditangkap KPK, Ribuan Warga Cianjur Pesta Nasi Liwet

Bupati Irvanto Ditangkap KPK, Ribuan Warga Cianjur Pesta Nasi Liwet

40 views

LINGKARINDONESIA.id – Ribuan warga Cianjur, Jawa Barat, tumpah ruah di Alun-alun Kabupaten setempat. Mereka berkumpul dan menggelar syukuran di alun-alun, usai salat Jumat (14/2018).

Mereka melakukan syukuran dengan pesta ratusan nasi liwet hingga pemotongan ayam setelah Bupati Cianjur Irvanto Rivano Muchtar tertangkap operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (12/12).

Bahkan, sopir angkot menggratiskan warga yang menumpangi angkotnya. Terlihat serombongan emak-emak menggelar daun pisang dan mengeluarkan panci berisi liwet.

Mereka beramai-ramai menyantap nasi beserta lauknya. Informasi ajakan santap nasi liwet tersebut memang tersebar di media sosial sejak Rabu (12/12) kemarin.

“Saya datang ke sini karena lihat di grup medsos ada undangan ngaliwet 1.000 kastrol sebagai tanda tasyakuran, bahwa pemimpin daerah benar-benar sudah kena OTT KPK. Sebagai warga Cianjur saya ikut mengapresiasi hal tersebut,” kata Ulfah Wahyuni (37), warga Joglo, Kecamatan Cianjur Kota, Jumat (14/12/2018).

Ada puluhan kastrol yang dikeluarkan rombongan tersebut. Tepat di bawah pohon beringin, mereka membentangkan pelepah pisang lalu menyantap liwet tersebut ramai-ramai.

Senada dengan Ulfah, Yuni Wahyuni sengaja datang bersama rombongannya dari Cikalong mengendarai angkutan umum. Dia juga mendapat informasi akan ada acara menyantap nasi liwet bersama-sama di area Alun-alun Cianjur.

“Sekedar ikut menyemarakkan saja. Kita banyak mendengar dari berita, pak bupati tertangkap tangan karena korupsi 1,5 miliar dari uang pembangunan sekolah. Tentu sebagai masyarakat merasa senang, Cianjur tidak lagi dipimpin oleh pemimpin yang tidak berpihak kepada kemaslahatan masyarakat,” tutur Yuni. (*/Li-1)