Permalink ke Berkunjung ke Aceh Prabowo Disambut Sholawat Badar

Berkunjung ke Aceh Prabowo Disambut Sholawat Badar

22 views

LINGKARINDONESIA.id – Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Provinsi Nanggro Aceh Darusalam, Rabu (26/12/2018).

Dalam kunjungannya ke Dayah Istiqamatuddin Darul Mu`arif Gampong (desa) Lambro Bileu,  Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Prabowo Subianto langsung disambut sholawat badar.

Capres nomor urut 2 itu dengan didampingi Ketua Tim Pemenangan Provinsi Aceh, Muzakir Manaf, para tokoh nasional dan ulama Aceh tiba di Dayah Istiqamatuddin Darul Mu`arif pada pukul 15:00 Wib.

Seribuan santri/santriwati Dayah Istiqamatuddin Darul Mu`arif pun menyambut kunjungan Capres nomor urut 2 itu yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden 2019-2024,  Sandiaga Uno. 

Prabowo tiba di Aceh untuk menghadiri undangan Ketua Umum Partai Aceh sekaligus Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Aceh, Muzakir Manaf dalam rangka haul tsunami ke-14 tahun di TPI Lampulo, Banda Aceh. 

“Saya merasa terhormat karena diundang secara khusus untuk menghadiri haul tsunami di Aceh, dan beberapa minggu yang akan datang saya akan kembali lagi ke Aceh,” kata  Prabowo di Banda Aceh.

Peringatan 14 tahun bencana gempa dan tsunami di “Bumi Serambi Mekkah” yang dipusatkan di TPI, Lampulo Banda Aceh diawali dengan dzikir serta doa bersama dipimpin oleh Tgk Muhammad Ali yang lebih familiar dipanggil Abu Paya Pasi.

“Setiap kali saya diundang ke Aceh, saya merasa pulang di antara keluarga saya sendiri,” ujarnya disambut teriakan massa “Hidup Prabowo, Hidup Prabowo”. 

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Aceh, Muzakir Manaf menyampaikan terimakasih atas kesediannya menghadiri peringatan bencana gempa dan tsunami di provinsi paling Barat Sumatera itu.

“Kunjungan Bapak Prabowo ke Aceh sebagai langkah awal menuju kemajuan bagi Aceh. Hidup Prabowo, Hidup Prabowo,” teriak Ketua Umum Partai Aceh itu. (Ant/Li-1)