Permalink ke Bawaslu Bandarlampung Copot Branding Caleg di Angkot

Bawaslu Bandarlampung Copot Branding Caleg di Angkot

58 views

LINGKARINDONESIA.id – Bawaslu Kota Bandarlampung menertibkan puluhan alat peraga kampanye yang dianggap melanggar aturan di beberapa titik di Bandarlampung. Sebagian besar alat peraga yang mereka tertibkan berbentuk branding pada mobil-mobil angkutan umum.

Penertiban tersebut, dibantu oleh Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Bandarlampung serta anggota kepolisisan.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah mengatakan, pemasangan branding peserta pemilu di mobil angkot dilarang. Alasannya, angkutan umum tidak boleh digunakan untuk berkampanye.

“Jadi di angkot itu tidak boleh. Kecuali kalau mobil pribadi, tapi harus izin sama pemiliknya,” jelas Candra saat ditemui di Terminal Rajabasa Bandarlampung, Senin (3/12/2018).

Dia menerangkan, Bawaslu bersama jajaran Dishub, Pol PP dan kepolisian serta Panwaslu kecamatan akan berkeliling untuk melakukan penertiban.

“Habis dari sini (Terminal Rajabasa), kita keliling ke Pasar Bawah, Jalan Ratulangi dan tempat-tempat yang lain,” tuturnya. (*/Li-1)