Permalink ke Bawaslu Bandar Lampung Kaji Keterangan Herman HN

Bawaslu Bandar Lampung Kaji Keterangan Herman HN

52 views

LINGKARINDONESIA.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandar Lampung telah meminta keterangan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN seputar dugaan pelibatan aparatur sipil negara (ASN) pada kampanye Capres Jokowi di Tugu Adipura, Sabtu (24/11) lalu.

Ketua Bawaslu Bandar Lampung, Chandrawansyah mengatakan pihaknya akan segera melakukan kajian atas hasil klarifikasi Herman HN.

Namun, lanjutnya, ketarangan yang diberikan Herman HN  saja belum cukup sehingga pihaknya masih akan memanggil terlapor lainya untuk melengkapi proses kajian tersebut.

“Kehadiran Wali Kota untuk memperbanyak informasi dalam membuat kajian-kajian. Dan masih ada yang akan kami panggil kembali seperti Sekretaris Kota Badri Tamam dan sejumlah pihak lain,” ujarnya, Jumat (7/12/2018).

Dalam proses klarifikasi atas laporan masyarakat terkait dugaan keterlibatan ASN pada kampanye capres, menurut dia pihaknya masih memiliki waktu yang cukup sebelum diputuskan.

“Kami punya waktu selama 14 hari untuk menangani persolan ini. Hari ini baru memasuki hari kelima, artinya kami masih punya cukup waktu sebelum memutuskan,” ujarnya.

Selain Herman HN, Bawaslu juga telah memanggil Kadisdik Kota Bandar Lampung Daniel Marsudi, Lurah Enggal Sukiman.

Sementara Sekkot Bandarlampung Badri Tamam belum memenuhi panggilan menyusul adanya laporan Fitra Zuli TJ ke Bawaslu Bandar Lampung. (*/Li-2)