Permalink ke Awasi Pemilu, Panwaslu Kecamatan Pringsewu Gandeng Ormas

Awasi Pemilu, Panwaslu Kecamatan Pringsewu Gandeng Ormas

36 views

LNGKARINDONESIA.id – Panwaslu Kecamatan Pringsewu menggandeng organisasi kemasyarakatan (Ormas) dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilu 2019.

Kerjasama tersebut dikemas dalam bentuk seminar pengawasan partisipatif Pemilu di Grojogan Sewu, Senin (17/12/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Pringsewu, Aziz Amriwan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Pringsewu Frisca Wulandari mengatakan sebagai lembaga pengawas pemilu memiliki tanggungjawab dalam mengawasi pemilu.

Menurut pengawasan Pemilu seharusnya dilakukan oleh masyarakat sebagai pelaku utama Pemilu dan pemilik kedaulatan tertinggi dalam negara.

“Pemilu adalah hajatan bersama, oleh karena itu harus ada tanggung jawab bersama pula sehingga harus terpanggil secara sukarela,” kata Wiwid anggota Panwascam Pringsewu.

Salah seorang peserta seminar Zaki dari salah satu ormas di Pringsewu mengatakan. Dengan menggandeng Ormas yang di lakukan oleh Panwascam Pringsewu maka  masyarakat bisa mengetahui segala bentuk dan tindak tanduk yang dilakukan oleh para peserta pemilu

“Melalui kerja sama ini berarti setiap laporan masyarakat seputar pelanggaran Pemilu akan langsung disampaikan kepada pengawas Pemilu,” ungkap Zaki.

“Semoga dengan adanya agenda ini dapat terjalin suatu sinergi sitaan untuk pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas”, tambah Aan Chumaidi. (*/Li-1)